Minggu, 14 Februari 2010

Menyegerakan Sholat

Seringkali kita berkata, "Ah, entar aja Sholatnya". Dengan anggapan bahwa "Allah itu Maha Pengampun", Padahal kalau kita ingat-ingat, dengan APA kita bisa bersyukur kepadaNYA? yang telah memberikan kita Nikmat yamg luar biasa banyaknya sehingga kita masih bisa menghirup nafas miliknya dengan GRATIS. Lalu Pertanyaannya, dengan apa kita mau bersyukur kalau tidak dengan Sholat??? Jawabnya : "Tentu masih banyak, namun kita pikir-pikir, apa nggak hanya sholat khan yang paling gratis.
Sekarang pertanyaannya adalah, Mengapa kita harus sholat tepat waktu?
Jawabannya :
  1. Tidak ada Manusia yang tahu, kapan ia akan dipanggil yang MahaKuasa. Biasanya kalau saya memberitahu hal seperti ini, banyak yang bilang "Sudahlah, jangan mendo'akan yang nggak baik, sebentar lah, tanggung, sedikit ladi." Padahal kalo kita renungi hal itu memang benar adanya.
  2. Allah memerintahkan dalam surat Al-Ma'un Ayat 5-6 yang artinya "Merugilah orang-orang yang sholat, yaitu orang-orang yang LALAI dalam sholatnya", kata lalai di sini bukan maksudnya adalah meninggalkan sholat, tetapi justru orang-orang sholat, tetapi tidak pada waktunya ( melambat-lambatkan pelaksanaannya)
  3. Sering menunda sholat juga menyebabkan kita lupa mengerjakannya. Coba kita bayangkan, padahal dosa dari meninggalkan sholat itu sangat termasuk tidak kecil.
  4. Sholat juga merupakan tiang agama, jadi seseorang yang mengerjakan sholat, maka ia telah menegakkan agamanya, siapa lagi yang mau menegakkan agamanya kalau bukan ia sendiri.
  5. "Dirikanlah sholat, sesungguhnya sholat itu mencegah dari perbuatan keji dan mungkar." Jadi, seharusnya orang yang sholatnya baik, lebih baik lagi jika diimbangi perbuatan yang baik pula. Maka jika orang itu sholat, tapi kelakuannya tidak baik, maka perlu dipertanyakan, Bagaimanakah sholatnya? Apakah ia memahami artinya atau tidak, kita wajib mengetahui arti dari bacaan sholat adalah agar kita bisa mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.
Kesimpulannya, Janganlah kita menunda-nunda sholat kita karena kita sendirilah yang akan rugi.

By : Rizky Aji Purwantara
Mohon tinggalkan komentar

0 comments:

Posting Komentar

Emblem Gratis