Selasa, 16 Februari 2010

Facebook Holic

Jaman sekarang Facebook sudah sangat familiar di semua kalangan khususnya para remaja Indonesia. Bahkan mungkin, sampai-sampai para remaja Indonesia yang tidak memiliki akun di facebook hanya segelintir orang saja, Pertanyaannya adalah : Mengapa demikian? Karena dengan adanya Facebook kita dapat berhubungan atau berkomunikasi secara langsung dengan seseorang yang jaraknya dengan kita relatif jauh, bahkan bisa dibilang sangat jauh, hingga ke luar negeri pula.

Ya... itulah kecanggihan jaman modern, kalau gak ikut modern, ya jadinya jadi orang katrok lah kita. Facebook juga merupakan Jejaring Sosial yang paling banyak digemari oleh masyarakat Dunia khususnya Indonesia. Perlu sekali saya sampaikan disini, sebenarnya saya juga termasuk kalangan remaja yang sudah “KECANDUAN” yang namanya Facebook itu, hingga setiap sore sepulang Sekolah, mesti ke tempat les di SSC Genteng yang pastinya buat ngenet, hehehe, kan mumpung gratis, jadinya ya... gitu deh, kalau dulu sih, saya ngenet jarang-jarang karena kan “EMAN”(red:sayang). Buat apa coba, uang dihabis-habisin buat kesenangan sesaat, betul tidak? Cie... gayanya udah kaya AA Gym, hahaha. Senbenarnya ya, gak salah juga sich, FB itu emang seru, karena selain buat Chat, Update Status, Write in Wall, kirim Message, Facebook juga bisa dipake buat main game online via facebook seperti kebiasaan saya, hehehe... Chatnya dibuat Offline, padahal buat maen game, J biar ga ada yang ngganggu :D.

Tapi meskipun begitu, saya mengingatkan pada kalian dan diri saya sendiri untuk berusaha mengurangi ketagihan facebook yang terus-terusan dan gak brenti-brenti apalagi sampai lupa waktu dan gak inget siang dan malam pula? Waduh... ckckck. Sebenarnya ya gak papalah buka facebook, orang saya sendiri aja punya kok xixixi J, tapi kan ya harus ngerti waktu, gak terus-terusan, kaya aktivitas saya akhir-akhir ini. Karena e karena, setelah saya pikir-pikir FB-an yg terus-terusan itu mempengaruhi belajar lo... bisa mempengaruhi bagus bisa juga malah tambah ancur, Lho? Kok bisa? Ya iya dong, coba dengan adanya facebook kita jadi bisa ReFresh dan bersemangat untuk belajar lebih giat lagi(Positifnya), tapi sich... rata-rata dengan adanya facebook ya malah jadi keasikan, lupa diri, kecapekan, dan akhirnya males belajar deh... Wah wah wah, yang seperti gini ini yang harus kita hindari, jangan sampai karena adanya kecanggihan teknologi, informasi, dan komunikasi jaman kini, kita malah jadi lengah dan tersedot dalam pusaran dunia maya yang gak ada habis-habisnya, Naudzubillahimindzalik. Jadi kesipulannya sederhana,

“JANGAN SAMPAI FACEBOOK MENGHABISKAN WAKTU KITA HANYA UNTUK HAL YANG KURANG PENTING” satu lagi, buat yang mau nge-add fb saya klik disini

Tinggalkan Komentar ya?
Image and video hosting by TinyPic

0 comments:

Posting Komentar

Emblem Gratis