Sabtu, 13 Februari 2010

Cara Nyimpan Video dari Web

Biasanya kalo mau nyimpen Video (extention .flv) di alamat Web tentang Video paling terkenal yaitu Youtube kita perlu download Program Youtube Downloader, atau juga kita bisa klik New Tab, lalu ketik di addres bar keepvid, kemudian tinggal kita masukin URL di tempat yang tersedia kemudian klik Download dan Pilih Kualitasnya, tapi MASALAHnya, kalo pake cara itu, gak bisa kita pake buat alamat website Video lain, apalagi kalo gak ada link downloadnya, bisa bingung kita, jadi kalo pake cara yang ana dapet dari Server Nusa Net, waktu ngenet sama Asmi dan Yudha untuk ngerjakan tugas Fisika, insyaAllah lebih gampang. Ceritanya gini, kita kan mau nge-save Video hasil pencarian tugas, waktu kita tanya Yudha(Master TIK dikelas 9G), Eh... dia juga bingung.
Singkat Cerita, Si Yudha ini tanya ama Servernya Nusa lewat Chatting, akhirnya diajari caranya.
Begini Caranya :
  1. Pastikan Program yang dipake adalah Mozilla Firefox dan Connect ama Internet :)
  2. Jalankan Video yang ingin di download di Mozilla Firefox
  3. Selagi Video berjalan(loading), kllik New Tab lalu ketikkan kata ini di Addres Bar about:cache (Halaman ini memuat tentang direktori Cache)
  4. Cari location file di cache direktory
  5. Blok location file yang tertera
  6. Copy, lalu paste di location file bar di windows explorer
  7. Perhatikan file-file tanpa extention di directory tersebut karena, salah satu dari file tersebut merupakan file Video ber-ext .flv untuk mencarinya, kita tekan tombol F5 di keyboard
  8. Setiap di refresh, maka file yang merupakan Video, memory-nya akan meningkat semakin besar dan akan berhenti hingga Video yang ada di Mozilla Firefox juga berhenti berjalan.
  9. Setelah file yang dimaksud ditemukan, misalnya file tersebut bernama 7984AA74d01, copy file tersebut lalu paste di location file yang diinginkan
  10. Kemudian rename file tersebut dengan extention .flv (contoh: Tata Surya.flv)
  11. Langkah terakhir, setelah file tersebut di rename, jika tidak ada program di komputer anda yang bisa membuka file berformat .flv anda bisa download flv player portable disini.

0 comments:

Posting Komentar

Emblem Gratis